10 Film dengan special effects terbaik

Untuk menggambarkan kejadian perang, pertempuran di dunia fantasy dan fiksi yang dibawa seolah terjadi dalam dunia nyata adalah bagian dari tugas spesial effect. Dan visi mereka ialah dapat mengubah sang aktor menjadi ikon atau simbol yang bisa menonjol dikalangan umum. Berikut ini sebagian daftar dari film-film yang menggunakan spesial effect yang canggih untuk saat ini. Sudahkah anda menontonnya ?

10. Deep Impact (1998)



Deep Impact adalah film fiksi ilmiah mengenai bencana dengan ditemukannya komet luasnya 7-mil, ditemukan oleh astronom muda Elijah Wood, yang akan menuju ke Bumi dengan konsekuensi diprediksi kepunahan massal. Film ini terutama dikenal karena dampak dari fragmen komet, terlepas dari komet asli jauh lebih besar yang hancur dalam sebuah misi bunuh diri oleh tim spesialis memimpin astronot oleh Robert Duvall, setelah hits Samudra Atlantik dan menyebabkan tsunami mega supersonik .

9. Saving Private Ryan 


Film ini bisa dibilang film perang terbesar sepanjang masa dan tidak hanya berisi bakat akting dari Tom Hanks, Tom Sizemore dan Giovanni Ribisi tetapi juga Steven Spielberg yang memegang  sebagai direktur. Cerita ini mengisahkan tentang 7 tentara pemberani yang berada di Perang Dunia II. Sebuah film yang dapat membangkitkan begitu banyak emosional melalui efek khusus yang sangat realistis dan skenario terencana tidak hanya layak untuk berada di daftar ini, tetapi harus dilihat oleh semua orang sebagai pengingat sejarah manusia dan beratnya perjuangan di masa lalu kita.

8.  Star Wars Episode IV: A New Hope


Semua film mengenai Star Wars mengandung special effect yang luar biasa di waktu itu, tapi seri inilah yang bisa mewakili di antaranya. George Lucas mendapat tempat yang paling mengesankan diantara yang pernah muncul di layar lebar, dia menjadi tokoh yang tak terlupakan dan juga plot yang membantu untuk membuat Star Wars menjadi salah satu seri film terbesar sepanjang masa.

7. Transformers


Robot Michael Bay di dalam film ilmiah ini telah mendapat pujian langsung dari kritikus dan masyarakat umum setelah melihat, terutama untuk efek khusus yang menakjubkan. Film ini dinominasikan untuk empat Oscar mengenai teknologi visual yang digunakan, dan tidak sulit untuk melihat mengapa. Film ini telah melahirkan dua sekuel sukses, terakhir menjadi film terlaris ke-4 tertinggi sepanjang masa. Michael Bay menghabiskan uang untuk efek khusus di Transformers, dan mudah untuk melihat kemana uang itu pergi.

6. Independence Day


Sutradara Roland Emmerich, yang dikenal dengan efek khusus nya di film 2012 dan The Day After Tomorrow juga membawa kita ke Film bencana invasi asing pada tahun 1997 yang memamerkan beberapa adegan yang benar-benar spektakuler. Sebuah kenangan favorit pribadi adalah dimana serangan pada Gedung Putih, di saat sebuah sinar dari kapal asing melenyapkan bangunan menjadi debu dan puing-puing.

5. District 9


Film ini diproduksi oleh Peter Jackson dan dinominasikan film alien terbaik. Bertempat di Afrika Selatan film fiksi ini diawali dengan kapal induk asing yang terlihat melayang di atas Johannesburg. Dengan ukuran tipis dan kekuatan yang sangat besar, kapal induk ini adalah  merupakan desain kendaraan terbesar dalam semua pembuatan film dan jelas bahwa anak direktur Neill Blomkamp itu mimpi karya dari CGI yang dibawa ke kehidupan. Dikatakan dia ingin Weta Digital untuk bekerja pada efek untuk makhluk dalam film tersebut, tapi mereka sibuk bekerja pada Avatar James Cameron.


4. King Kong


Dengan anggaran sebesar $ 207.000.000 dolar, efek khusus di King Kong masih tetap menjadi salah satu yang paling menakjubkan yang pernah digunakan. Peter Jackson membawa Kong ke kehidupan nyata melalui skenario intuitif dan bantuan Andy Serkis dalam perannya sebagai Kong. Untuk penampilannya, Serkis mengenakan baju dalam bentuk gorila di mana ia akan memerankan gerakan Kong dan pola perilakunya. Kinerja Serkis sebagai Kong membuatnya mendapatkan pujian dan campurtangan Jackson ke dalam film ini juga dipuji. Petualangan fantasi epik ini masih dipuja oleh penggemar setia dan Kong masih salah satu makhluk fiksi yang paling hidup yang pernah muncul di layar.

3. Lord of the Rings: Return of the King


Peter Jackson juga berada dibalik film ini, ia kembali sebagai direktur di Return of the King untuk mengakhiri seri fantasi epik paling bernilai seni tinggi sepanjang masa dan pembuatan film terlaris ke-5 tertinggi sepanjang masa. Adegan pertempuran terakhir, yang berlangsung di luar Minas Tirith, menjadi pertempuran fiktif paling spektakuler yang pernah menghiasi layar kita.

2. Inception


Christopher Nolan dikenal suka membuat bingung dari plot eksentrik dan irama skenarionya, tapi Inception menjadi salah satu yang terkenal saat ini. Dengan aktor semua bintang papan atas antara lain Leonardo DiCaprio, Joesph-Gordon Levitt, Michael Caine dan Cillian Murphy, Inception adalah tampilan yang menarik ke dalam dunia pencurian mimpi dan bagaimana dunia kita dapat dengan mudah dimanipulasi ketika kita berbaring di tempat tidur setiap malam . Pada sebuah adegan tertentu dalam film tersebut menunjukkan dari efek visual ke tingkat yang menakjubkan ketika karakter Joseph Gordon-Levitt, Arthur, berjalan menyusuri koridor bergulir di gravitasi nol. Adegan ini difilmkan dengan koridor aktual ditempatkan pada sumbu bergulir, untuk mensimulasikan efek anti-gravitasi. 

1. Avatar


Kamu berharap sesuatu yang lain? Film yang menelan biaya $ 2 Miliar hampir $ 3 Miliar, adalah film garapan James Cameron yang harus menunggu tujuh tahun untuk mengejar teknologi. Secara resmi awalnya dianggarkan pada angka $ 237 juta, dan akhirnya menjadi $ 2.782.275.172, Avatar mengubah cara pembuat film dan cinematographers dengan melihat dunia dari efek kamera dan CGI, dan telah disebut sebagai Film yang menggunakan banyak terobosan mutakhir dalam teknologi sinematik yakni dengan teknik  menangkap gerakan film untuk benar-benar menghasilkan pengalaman 3-D. Film rata-rata diperlihatkan pada 24 frame per detik, dan Cameron telah mengumumkan rencananya untuk film sekuel Avatar dalam 60 frame per detik. Cameron telah mengambil CGI dan teknologi di bioskop yang luar biasa, dan dia tidak menunjukkan tanda berhenti penempaan tentang efekk husus yang modern .



Sumber : Listverse.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar