Kelebihan Windows Azure dan Office 365 untuk Bisnis

Microsoft hari ini (14/3) mengumumkan hadirnya generasi terbaru layanan Microsoft Office 365 yang diperuntukkan bagi kalangan bisnis. Sebagai layanan aplikasi produktivitas berbasis cloud terlengkap, Office 365 disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran perusahaan skala kecil, menengah hingga enterprise. Pengguna bisnis kini juga akan merasakan pengalaman menggunakan aplikasi Office yang selama ini telah mereka kenal, di maksimum lima perangkat, sebagai layanan cloud yang selalu baru.



Microsoft memperkenalkan Office 365 untuk kalangan bisnis sebagai layanan cloud Office terlengkap dengan fitur terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis yang berbeda:
  • Office 365 ProPlus. Office 365 ProPlus berisi paket aplikasi Office terlengkap dan terbaru (Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Publisher, InfoPath dan Access) yang dikemas sebagai layanan yang dapat digunakan di maksimum 5 perangkat. Cukup login ke Office 365 dari perangkat manapun, maka dokumen dan seting pribadi mereka akan tersedia seketika. Staf TI dapat melakukan tugas mereka mengontrol dan menjalankan Office 365 ProPlus bersamaan dengan versi Office lainnya untuk memudahkan update bagi user. Office 365 ProPlus tersedia sebagai produk terpisah seharga $144 per user untuk setahun berlangganan, atau sebagai bagian dari Office 365 Enterprise dan Office 365 Midsize Business.
  • Office 365 Midsize Business. Office 365 Midsize Business dirancang untuk bisnis skala menegah dengan 10 hingga 250 pegawai. Layanan ini juga mencakup Office 365 ProPlus serta layanan komunikasi dan kolaborasi kelas enterprise dari Exchange Online, Lync Online, dan SharePoint Online, serta perangkat TI untuk memudahkan penggunaannya. Integrasi dengan Active Directory melalui konsol administratif berbasis web serta dukungan teknis melalui telepon juga termasuk. Harga $180 per user untuk langganan selama setahun, atau setara dengan $15 per user setiap bulan.
  • Office 365 Small Business Premium. Office 365 Small Business Premium dirancang bagi bisnis kecil dengan jumlah pengguna 1 hingga 10 orang. Selain aplikasi Office yang kaya fitur, pengguna juga mendapatkan fasilitas email bisnis, kalendar bersama, perangkat pengelolaan website serta kemampuan video konferensi HD dalam layanan yang mudah dikelola tanpa memerlukan keahlian TI khusus. Office 365 Small Business Premium tersedia dengan harga $150 per user untuk setahun berlangganan, atau setara dengan US$12,50 per user setiap bulan.
Selain memperkenalkan berbagai layanan cloud terbaru di gelaran Cloud Summit 2013, Microsoft juga menghadirkan para mitra dan pelanggan bisnis yang telah menggunakan layanan cloud dari Microsoft. Office 365 dan Windows Azure sudah tersedia bagi pengguna bisnis di Indonesia.
Office 365 dapat diuji coba gratis selama 30 hari dengan mendaftar di http://www.office365.co.id atau melalui mitra Microsoft. Untuk mendapatkan uji coba gratis platform Windows Azure, silakan mendaftar di http://www.windowsazure.com. Informasi mengenai penawaran khusus Windows Azure, silakan kunjungi Pricing Calculator di http://www.windowsazure.com/en-us/pricing/calculator/.

CHIP.co.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar