Cara tetap Update Windows XP

Keputusan Microsoft menghentikan dukungan teknis kepada Windows XP membuat penggunanya harus meng-upgrade, atau mengambil risiko dengan tetap memakai sistem operasi legendaris itu. Microsoft pada 9 April lalu memutuskan menghentikan pembaharuan terhadap sistem operasi yang dilansir sejak 2001 silam.


Jika sebelumnya kami membuat tips mengamankan Windows XP tanpa update, kini Anda bisa tetap menggunakannya dengan pembaharuan terbaru dari Microsoft.
Tips ini seperti yang dipaparkan Beta News masih bekerja untuk Windows Embedded Industry (POSReady 2009). Windows tersebut didasarkan atas Windows XP Service Pack 3. Sehingga pembaharuan yang dilakukan Microsoft sebenarnya sama dengan XP yang telah mereka hentikan April lalu.

Anda bisa melakukan trik pembaharuan dengan melakukan pengeditan sederhana pada registry XP. Untuk melakukannya buatlah sebuah file teks lalu simpan sebagai XP.reg. Pastikan Anda telah menyimpan ekstensi file adalah .reg bukan XP.reg.txt.

Jika masih berekstensi .txt trik ini takkan bisa dilakukan. Untuk menyimpan file tersebut sebagai file registry bukalah sembarang folder kemudian di windows explorer, akseslah Tools -> Folder Options, kemudian pilih View dan kosongkan tanda centang pada "Show hidden files and folders." Langkah ini sudah seharusnya menyelesaikan masalah penyimpanan file tadi.

Buka kembali file tersebut, klik kanan dan pilihlah menu Edit. Salinlah teks berikut:
Windows Registry Editor Version 5.00

[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\WPA\PosReady]
"Installed"=dword:00000001

Simpan kembali file, tutup kemudian klik ganda pada file tersebut. Saat Windows menanyakan konfirmasi perubahan registry, pastikan Anda menyetujuinya. Tips sederhana ini bisa mengelabuhi Microsoft untuk memperbaharui XP Anda. Windows akan secara otomatis memperbaharui sistem operasi yang didesain untuk POSReady 2009.

Tapi perlu diingat, trik ini hanya bekerja untuk Windows XP 32 bit.

Memang XP Anda kini kembali up to date seperti semula, tapi Microsoft bisa menghentikan dukungan ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar