Smartphone Sony Xperia Go tahan debu dan air

Menggunakan smartphone Android saat Anda berolah raga memang sepertinya cukup mengganggu. Saat ditaruh pada kantong celana, perangkat tersebut akan basah oleh keringat. Setelah air keringat tersebut merambat ke mainboard smartphone, tentu saja itu adalah akhir dari perangkat Anda. Untungnya, Sony Mobile memiliki solusi terhadap yang satu ini.

Solusi itu datang dengan Sony Xperia Go. Smartphone yang satu ini telah memiliki sertifikasi IP67, di mana angka 6 menandakan bahwa perangkat ini tahan terhadap debu dan angka 7 menunjukkan bahwa perangkat ini dapat terendam di dalam air sampai dengan kedalaman satu meter selama 30 menit. Jadi, smartphone ini pun dapat Anda gunakan saat Anda berenang di kolam, asalkan tidak melebihi 30 menit.

Tentu saja, smartphone ini akan menjadi tahan air dan tahan debu saat semuanya tertutup. Para pengguna pun harus menutup rapat dua lubang yang akan selalu dibuka tutup, seperti untuk USB port dan lubang audio. Saat semua itu masih terbuka, smartphone ini akan mengingatkan para penggunanya agar selalu menutup lubang-lubang tadi.
Xperia Go menggunakan System on Chip ST Ericsson NovaThor U8500 dengan prosesor Dual Core A9 berkecepatan 1 GHz dan GPU ARM Mali 400MP. Memori RAM yang dipasangkan di smartphone ini berkapasitas 512 MB. Untuk memori internalnya, Sony sudah memasangkan memori NAND Flash 8GB. Memori ini dibagi-bagi untuk beragam kebutuhan hingga yang dapat dipakai untuk aplikasi internal adalah sekitar 2GB dan yang bisa dipakai sebagai storage oleh pengguna adalah sebesar 4 GB. Smartphone ini menyediakan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Untuk ukuran layarnya, terpasang layar sebesar 3,5 inci dengan resolusi 320 x 480 dan menggunakan layar tahan goresan. Sistem operasi yang digunakan smartphone ini masih menggunakan Gingerbread.

Secara default, homescreen yang dimiliki oleh Sony Xperia Go berjumlah lima buah. Homescreen utama secara default adalah homescreen nomor tiga. Homescreen yang ada pun juga terlihat sama dengan smartphone Sony Mobile dan Sony Ericsson sebelumnya, sehingga para pengguna yang melakukan upgrade smartphone juga tidak akan bingung saat memakai Xperia Go. Widget yang terpasang pun juga tidak membuat smartphone ini terasa berat.

Kelebihan

+ Kinerja tinggi
+ Responsif
+ Upgradeable ke ICS
+ Harga terjangkau
+ Tahan air dan debu

Kekurangan

– Masih Gingerbread
– Resolusi layar rendah
– Tombol kamera

Data Teknis


Prosesor ST Ericsson NovaThor U8500 dengan prosesor Cortex A9 Dual Core 1 GHz dan graphics Mali 400MP
Format Video H.264, MPEG4, WMV, AVI
Format Audio MP3, MP4, WMA, AAC, AAC+, WAV, MIDI, OGG
Format  Gambar JPG, BMP, PNG
Layar Capacitive 3,5 inci dengan resolusi 320 x 480
Kamera Utama / Depan 5 MP AutoFocus
Interface MicroUSB
Koneksi nirkabel Wi-Fi (802.11 b/g/n), Bluetooth 3.0
Dimensi dan Bobot 111 x 60.3 x 9.8 mm / 110 gram
Daya Tahan Baterai 382 Menit
Produsen Sony Mobile
Website http://www.sonymobile.com
Harga Rp. 2.999.000


s
sumber ; jagatreview.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar